Husain Abdullah: Menuju Makassar Lebih Baik

By Admin


nusakini.com - Tak ada yang menampik kedekatan Husain Abdullah dengan olah raga sepak bola. Awal karirnya sebagai jurnalis, juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ini memang di mulai dengan persentuhannya dengan cabang olah raga terfavorit di dunia ini.

Dari kemampuannya menganalisis dan membedah olah raga sepak bola menjadikan sosok Husain Abdullah yang karib disapa ‘Uceng’ masuk ke jenjang kepengurusan inti organisasi Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) di Liga Primer Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dia daulat untuk menjadi Direktur Manajer PSM Makassar.

Pengalaman inilah yang menjadikan Uceng mampu meramu antara kejeliannya membangun sebuah tim yang solid serta kemampuannya menjadi seorang motivator handal untuk membangun semangat juang serta meletakkan rasa percaya dari tim PSM yang dipimpinnya.

Tidak mengherankan bila dari pengalaman tersebut, Husain Abdullah bisa memadukan antara seorang pemimpin yang mumpuni dalam mengorganisasikan sebuah tim yang hebat serta serang pemimpin yang mampu menjadi ‘penyemagat’ timnya.

Saat ini Husain Abdullah banyak dikenal sebagai orang kepercayaan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Memang dia tengah mengembang anamah sebagai juru bicara Jusuf Kalla, orang nomor 2 di republik ini.

Dalam sepak terjangnya ini, berbagai organisasi masyarakat dan sahabat-sahabatnya di Makassar kemudian medorongnya untuk ikut secara aktif terlibat memperbaiki kota Makassar. Tempat di mana dia menghabiskan masa-masa awal karirnya sebagai jurnalis.

Lewat organisasi relawan “Sahabat Husain”, sosok yang sangat low profile ini digadang-gadang untuk ikut dalam pemilihan pemimpin (pilkada) kota Makassar nanti. Dorongan ini tidak muncul begitu saja. Jejak rekamnya dalam dinamika politik memang telah tercatat secara nasional. Kapasitasnya sebagai seorang komunikator dan negosiator ulung tak lagi diragukan.

Sejarah perjalanan Husai Abdullah memang telah terbilang kental dengan persentuhannya pada publik. Di Kota Makassar, tempat kelahirannya, Uceng pertama kali dikenal sebagai seorang jurnalis dan dosen muda yang punya berintegritas.

Kemampuannya dalam membangun jaringan serta menjaga anamah menjadikan Uceng menjadi salah satu sosok muda di Makassar melejit cepat ke tingkat nasional. Mendapat kepercayaan yang penuh dari Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai juru bicara membuktikan bila Husain Abdullah merupakan salah satu putra terbaik Kota Makassar. (imf/mk)